-->

Sistem operasi pada komputer




Apa sih itu system operasi ?
Sistem operasi adalah perangkat lunak yang penting untuk menjalankan computer,fungsinya yaitu mengelola memori yang ada di computer dan proses yang berjalan pada computer serta semua perangkat lunak maupun perangkat keras,dengan demikian kalian dapat berinteraksi pada computer tanpa tau bahasa computer.

Tugas sitem  operasi
Bertugas mengelola seluruh perangkat lunak dan perangkat keras di computer ,kalian menjalankan beberapa perangkat lunak di computer dengan demikian beberapa perangkat lunak tersebut,melakukan akseske Cpu,memori dan penyimpanan dan system operasi mengatur proses untuk mematikan setiap perangkat lunak yang berjalan normal.

Ini lah macam-macam sistem operasi
Sistem operasi biasanya sudah terpasang saat kalian pertama kali membeli computer sebagian besar pengguna computer langsung menggunakan system operasi tersebut,Ada 3 sistem operasi pada computer yang mungkin kalian sering melihatnya yaitu: Microsof windows,Mac os x dan Linux.


Dan sedikit penjelasannya

1.Microsoft windows
Microsoft menciptakan system operasi yaitu windows pada pertengahan tahun 1980 –an sampai ini sudah terdapat banyak sekali macam versi windows,dan ini versi yang terbarunya (windows 10) dan windows biasanya terpasang di laptop jaman sekarang.

2.Mac os x
Mac os x ini adalah system operasi yang diciptakan oleh Apple,system operasi ini sudah di pasang di computer Macintosh yang disebut Mac,semua versi Mac os,dan harga dari computer apple harga saat mahal dan banyak juga orang yang suka dengan produk dari apple ini.

3.Linux
Linux adalah system opeasi open-source,yang kode programnya source code,system operasi linux berbeda dari system operasi windows yang bersifat proprietary,beberapa keuntungan linux yaitu dia gratis dan banyak juga varian nya dan kalian bisa pilih sesuai keinginan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sistem operasi pada komputer "

Post a Comment