-->

Cara Mematikan Windows Defender Secara Permanen di Windows 8 dan Windows 10



Assalamualaikum sobat

Kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mematikan windows defender secara permanen di windows 8 dan windows 10,


Cara Mematikan Windows Defender Secara Permanen di Windows 8.1 dan Windows 10

Windows Defender

Windows Defender, sebelumnya dikenal sebagai Microsoft SpyWare, adalah perangkat lunak dari Microsoft untuk melindungi sistem operasi Microsoft Windows dari perangkat pengintai (spyware). Perangkat lunak ini adalah bagian dari Windows Vista dan Windows 7, serta dapat diunduh secara gratis untuk Windows XP dan Windows Server 2003. Pada Windows 8, perangkat lunak ini ditingkatkan menjadi program antivirus menggantikan Microsoft Security Essentials (MSE).

Fitur dasar

Sebelum Windows 8, Windows Defender memiliki fitur dengan kemampuan perangkat anti-pengintaian (antispyware). Windows Defender meliputi sejumlah alat keamanan waktu nyata yang mengawasi beberapa area umum pada Windows yang mengalami perubahan-perubahan yang mungkin disebabkan oleh spyware. Perangkat ini juga menyertakan kemampuan untuk menghapus secara mudah perangkat ActiveX yang terpasang. Windows Defender juga terintegrasi dengan Microsoft SpyNet, sehingga para pengguna dapat melaporkan kepada Microsoft mengenai kemungkinan-kemungkinan spyware, serta aplikasi dan pemacu peranti (device drivers) yang dimungkinkan untuk dipasang pada sistem mereka. Proteksi terhadap virus ditambahkan pada Windows 8. Windows Defender pada Windows 8 menyerupai MSE dan menggunakan definisi virus yang sama.

Konversi menjadi antivirus

Pada Windows 8, Microsoft meningkatkan Windows Defender menjadi sebuah program antivirus program yang sebanding dengan Microsoft Security Essentials.[9] Windows Defender yang baru ini sangat mirip dengan Microsoft Security Essentials dan menggunakan pembaharuan definisi virus yang sama. Akibatnya, Microsoft Security Essentials tidak kompatibel dengan Windows 8.

Penjelasan di atas di ambil dari Wikipedia


Berikut cara nya :

1.Pertama sobat tekan Windows + R pada keyboard lalu ketik gpedit.msc jika sudah klik ok

2.Setelah terbuka sobat menuju ke :
Computer Configuration > Administrative Templates > Windows components > Windows Defender

Cara Mematikan Windows Defender Secara Permanen di Windows 8.1 dan Windows 10

3.Klik 2 kali di Turn off Windows Defender

4.Selanjutnya sobat Enabled,kemudian klik apply dan ok

Cara Mematikan Windows Defender Secara Permanen di Windows 8.1 dan Windows 10

Jika perlu restart windows 8.1 atau windows 10 sobat.

Itu tadi Cara Mematikan Windows Defender Secara Permanen di Windows 8 dan Windows 10, semoga bermanfaat bagi sobat semua pengguna windows tentunya, dan saya belajar cara ini di : aplikasipc



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mematikan Windows Defender Secara Permanen di Windows 8 dan Windows 10"

Post a Comment